Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AMPG Kalteng Turut Gelar Nobar Film G30S/PKI

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Oktober 2017 - 06:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jika beberapa hari atau pekan sebelumnya berbagai lembaga maupun kelompok masyarakat nonton bareng (Nobar) film gerakan 30 September (30 S) partai komunis indonesia (PKI) pada , kini giliran Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Nobar film tersebut, tepat pada momentum 30 September, Sabtu (30/9/2017) malam.

Nobar digelar di halaman DPD Provinsi Partai Golkar di Jalan Imam Bonjol nomor 1 Palangka Raya. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan bekal pengetahuan sejarah tentang bagaimana gerakan sebuah partai yang ternyata melakukan pengkhianatan kepada negara.

Bahkan melakukan pembunuhan secara keji sejumlah jenderal yang kemudian ditimbun di sebuah sumur di kawasan lubang buaya, Jakarta Selatan.

'Tujuannya, tentu menanamkan kepada generasi muda betapa paham komunisme ini pernah merongrong negara, mencoba kudeta dengan gerakan keji. Hal ini harus menjadi pengalaman sejarah yang harus dipahami generasi muda,' terang Ketua AMPG Kalteng Wahid Yusuf.

Sejumah generasi muda pun mendatangi markas Golkar Kalteng yang dipimpin H Ruslan AS tersebut. pengantar acara dimulai sejak pukul 19.00 WIB tadi. Untuk memancing semangat menonton, Yusuf yang juga Ketua KNPI Kota Palangka Raya ini menyiapkan hadiah spesial bagi yang bernasib mujur.

'Kami sediakan dorprize, dengan kupon terbatas. Marilah kita saksikan bersama film sejarah yang pernah mengisi perjalanan bangsa ini. Jangan lagi sampai terjadi seperti itu, waspadalah,' katanya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru