Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi Ajak Warga Kotim Tangkal Paham Komunis

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Oktober 2017 - 07:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi tidak ingin paham komunis masuk ke daerah ini. Hal itu rawan menimbulkan adu domba sesama masyarakat.

"Jangan samapai terlena dengan pekerjaan ataupun hal lainnya. Hingga kita tidak tahu bahwa ada PKI yang menyusup dan memecah belah kita," ujar Supian, saat menyampaikan sambutan pada nonton bareng film penghianatan G30S/PKI di markas Kodim 1015 Sampit, Sabtu (30/9/2017) malam.

Dia mengajak warga menanamkan rasa kebersamaan dan memperkuat iman. Serta membekali diri dengan ilmu agama menurut kepercayaan masing-masing. Sehingga hal itu akan menjadi benteng dan tidak mudah dirasuki paham komunis.

"Saya tidak ingin paham komunis masuk ke daerah ini. Sehingga dengan nobar ini maka bisa menjadikan perhatian masyarakat dan mengetahui bagaiaman sejarah kelam masa lalu," kata Supian.

Dia juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1015 Sampit ini. Pemutaran film G30S/PKI baik itu di koramil maupun markas kodim, menarik antusias masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru