Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Komisi B Minta Semua Pegawai di Lingkungan Pemko Palangka Raya Dites Urine

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tes urine mendadak yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya terhadap jajaran Satpol PP Kota, Senin (2/10/2017), mendapat apresiasi dari anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Alfian Batnakanti.

"Kalau bisa malah kita minta seluruh instansi dites urine, tidak hanya Satpol PP seperti hari ini," kata Alfian.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, tes urine harus dilakukan di semua instansi untuk menghindari penggunaan narkoba di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Seperti halnya kejadian beberapa waktu lalu, adanya pegawai honor yang positif narkoba. Kita sangat menyayangkan hal itu. Besar harapan kita tidak ada ASN pemko yang terlibat dengan hal itu," harapnya.

Menurut Alfian, pelaksanaan tes urine hari ini patut diapresiasi lantaran dilakukan mendadak atau tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Kita menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan BNNK yang telah melakukan tes urine. Terlebih ini dilakukan kepada jajaran Satpol PP yang seperti kita ketahui merupakan salah satu aparat penegak hukum. Artinya, mereka haruslah menjadi contoh bagi masyarakat yang selama ini mereka tertibkan dalam menjalankan tugas sehari-hari," tutup Alfian. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru