Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B Sepakat dengan Wali Kota Terkait Perikanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Oktober 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung sepakat dengan keluhan Wali Kota HM Riban Satia terkait sektor perikanan di wilayah tersebut yang dinilai tak kunjung berkembang.

"Saya sepakat dengan saudara Wali Kota. Upaya pengembangan sektor perikanan di kota Palangka Raya hingga saat ini belum memiliki kosep yang jelas," kata Nenie, Selasa (3/10/2017).

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, sebelumnya pihak DPRD bersama dengan Pemko Palangka Raya sudah melakukan studi banding ke beberapa daerah yang berhasil mengelola sektor perikanan dengan memuaskan.

"Harusnya dari kunjungan itu ada hasilnya. Tapi kita lihat belum ada perubahan dari instansi yang menangani perikanan. Berarti kunjungan kerja itu sia-sia. Mereka tidak memperhatikan benar-benar, hanya sekadar ikut jalan-jalan," cetus Nenie.

Terutama dalam hal pengelolaan, penataan dan manajemen, dirinya mengatakan bahwa semua itu telah didapatkan dari sharing kunjungan kerja tersebut. Namun hingga kini belum terlihat upaya nyata dari instansi terkait.

"Kami pihak Komisi B selama ini selalu menganggarkan dana untuk berbagai program pengembangan sektor perikanan di kota ini. Ya, setelah pihak Komisi B menyertai kunjungan wali kota melakukan kunjungan ke lokasi Balai Benih Ikan (BBI), Tjilik Riwut Km 36 Palangka Raya kemarin ternyata banyak kelemahan. Ini dikarenakan sistem pengelolaan yang tidak apik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru