Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Ini Jawara Rangkum Pemutaran Film G 30 S PKI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Oktober 2017 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aida Royani, peserta didik kelas XII IPA, SMU 1 Rungan dinobatkan sebagai juara pertama lomba merangkum hasil pemutaran film G 30 S PKI yang digelar di Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh beberapa waktu lalu.

Hadiah berupa handphone diserahkan langsung oleh Danramil, Kapten Inf Suradi, Selasa (3/10/2017). Selain itu, Suradi juga menyerahkan hadiah yang sama kepada Solekah Prihatin, kelas XII IPA dan Junaidi kelas XII yang juga jurusan IPA sekolah tersebut.

"Kita serahkan hadiah kepada mereka yang berhasil merangkum cerita terbaik nobar G 30 S PKI dari total 400 siswa-siswi SMU 1 Rungan yang hadir," kata Suradi.

Dia menuturkan, bagi yang belum juara, tetap mendapat perhatian dari Suradi dengan memberikan alat tulis berupa buku dan pulpen khususnya kepada mereka yang telah mengumpulkan hasil rangkumannya.

"Motovasi saya sebagai Danramil hanya ingin anak lebih baik. Mereka generasi yang harus terus kita pantau baik pergaulan maupun proses belajarnya. Bersyukur anak-anak sudah baik," ungkapnya.

Menurut Suradi, pergaulan remaja di wilayah setempat kini berangsur membaik. Tidak seperti kala ia datang pertama kali dalam posisi jabatan Danramil. "Anak-anak yang awal terpantau minum, mabuk komik serta lem kini sudah hampir seluruhnya terpantau tidak ada," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru