Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Diminta Ingatkan Sekolah Soal Pengamanan

  • Oleh Naco
  • 04 Oktober 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim untuk mengingatkan sekolah agar memperketat keamanannya.

"Salah satunya dengan melayangkan surat, karena belakangan ini khususnya pelajar sekolah dasar disasar pelaku kejahatan," kata Hero, Rabu (4/10/2017).

Kondisi ini kian meresahkan. Khususnya bagi orang tua yang memiliki anak usia sekolah dasar. Sekolah pun diminta memperketat keamanan peserta didik agar tidak keluar sembarangan dari lingkungan sekolah, terutama jam pulang. Selain itu, petugas pengamanan harus memiliki koneksi ke orangtua atau wali bahwa yang menjemput atau menemui anak didik itu benar keluarga mereka.

"Sekolah dan orangtua murid harus duduk bersama untuk membicarakan hal ini. Karena ini berkaitan dengan keselamatan dan keamanan anak didik mereka," tegas dia.

Satpam ataupun guru kelas masing-masing harus mengenal si penjemput anak itu, karena modus kejahatan yang sering terjadi pelaku sok kenal, ini yang mulai terjadi belakangan ini di Kotim.

"Kita sudah ada menerima keluhan orang tua murid terkait keamanan anak mereka di sekolah, pascakejadian menimpa anak SD yang perhiasannya dirampas pelaku kejahatan," tegas Hero. (NACO/B-11)

Berita Terbaru