Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pemuda Kalteng Datang ke Istana Isen Mulang, Ada Apa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Oktober 2017 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalimantan Tengah 'duduki' Istana Isen Mulang. Kader berbaju loreng oranye ini memenuhi aula utama istana kebanggaan Kalteng, Jumat (6/10/2017) pagi.

Mereka berkegiatan dalam rangka pembukaan musyawarah wilayah (Muswil) VII Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kalteng.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Majelis Pimpinan Pasional (MPN) Japto Soerjo Soemarno, Ketua MPW Kalteng Getris S Djimat, dan Wadir Bimas Polda Kalteng AKB Hadi Wahyudi.

Sedangkan dari Pemprov Kalteng hadir Asisten III, I Kethut Widhie Wirawan mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Ketua MPN PP Japto Soerjosoemarno mengaku kaget dan tersanjung karena bisa diselenggarakan di Istana Isen Mulang walau pembukaan Muswil-nya saja.

Sebab pelaksanaan Muswil VII akan dilaksanakan di Asrama Haji Al Mabrur Kota Palangka Raya hingga malam nanti.

"Saya yakin tidak semua pihak bisa masuk kesini. Saya menangkap ini artinya Gubernur Kalteng memberikan ruang bagi kita dan artinya beliau berharap agar kita berkarya, bisa menghasilkan sesuatu bagi daerah dan bangsa," katanya.

Diketahui, PP adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959.

Sejak 1981 dipimpin oleh Japto Soerjo Soemarno. Di Kalteng, Muswil terakhir berlangsung pada Juni 2012 dan terpilih Getris Djimat untuk masa bakti lima tahun.

Sementara di pagi yang sama, berlangsung Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Karang Taruna Provinsi Kaltang.

Plt Sekda Mugeni ditunjuk menghadiri acara tersebut. Pelantikan Karang Taruna justru bertempat di Hotel Dandang Tingang Jalan Yos Sudarso Palangka Raya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru