Kantor Kas Titipan akan Dibuka di Nanga Bulik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Oktober 2017 - 23:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada 9 Oktober 2017 ini Bank Indonesia akan melakukan pembukaan kas titipan baru di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Dalam pelaksanaannya Bank Indonesia akan bekerja sama dengan Bank Kalimantan Tengah Cabang Lamandau sebagai bank pengelola kas titipan.

"Ke depan kas titipan ini diharapkan bisa mencukupi likuiditas bank-bank di wilayah Lamandau," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng saat menyampaikan siaran pers bulanan di Huma Hapakat, Kantor BI Kalteng, Jumat (6/10/2017).

Coverage layanan kas titipan ini menurutnya akan melayani 4 bank di Kabupaten Lamandau yang terdiri dari 1 kantor cabang, 2 kantor cabang pembantu, dan 1 kantor kas/payment point dengan plafon sebesar Rp150 miliar.

"Pemilihan Lamandau sebagai daerah penempatan kas tititpan tidak terlepas dari potensi ekonominya yang tinggi. Kabupaten Lamandau berdasarkan PDRB (Atas Dasar Harga Konstan) sejak tahun 2010 hingga tahun 2015 rata-rata mengalami peningkatan sebesar 6,77% dengan sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan sebagai sektor penyumbang kontribusi terbesar," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru