Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Assa Watari Joan Wakili Kalteng dalam Pemilihan Duta Wisata di Kupang

  • Oleh Uriutu
  • 07 Oktober 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Putri pariwisata Barito Selatan (Barsel), Assa Watari Joan mewakili Kalimantan Tengah pada ajang pemilihan duta wisata tingkat nasional di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 November sampai 3 Desember 2017.

"Assa Watari Joan yang terpilih mewakili Kalteng diajang nasional tersebut, karena telah berhasil meraih juara I Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah pada 2016 lalu," kata Kepala Disporaparbud Barsel, Raden Sudarto kepada Borneonews, Sabtu (7/10/2017).

Ia mengatakan, saat ini, Assa Watari Joan kuliah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Karena itu, pihaknya akan meminta izin dispensasi dari perguruan tinggi tempat kuliahnya.

Selain itu juga, lanjut dia, pihaknya sudah menghubungi kedua orang tuanya terkait kesiapan keberangkatannya baik ke Palangka Raya maupun ke Kupang.

Menurutnya, sebelum mengikuti lomba tingkat nasional itu terlebih dahulu menjalani proses karantina pembekalan materi di Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Kalimantan Tengah, di Palangka Raya pada 9-26 Nopember 2017.

Ia menjelaskan, selama masa karantina, akan dibiayai Disporaparbud dan akan diberikan materi, baik pengetahuan umum, Bahasa Inggris, cek Kesehatan maupun yang lainnya. "Kita berharap dengan ikutnya even ini Barito Selatan akan bisa lebih dikenal secara luas. Kita juga berharap meminta doa dari seluruh masyarakat Kalteng khususnya Barsel agar Assa Watari Joan bisa meraih juara pada ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru