Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Soroti Kinerja Kepala Dinas Perikanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2017 - 16:30 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyoroti belum maksimalnya kinerja Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kota Palangka Raya saat ini. Menurutnya, pengembangan sektor perikanan yang dilakukan pihak Diskan Kota Palangka Raya hingga saat ini belum kelihatan hasilnya.

Padahal menurut Sigit, saat pergantian para kepala dinas tahun 2016 lalu, Kepala Diskan tidak berganti. Artinya, Wali Kota masih percaya kepada sosok tersebut. Meskipun belakangan Wali Kota juga kesal dengan tidak berkembangnya sektor perikanan.

Wajar kalau timbul pertanyaan. Kami anggota DPRD Kota Palangka Raya kan tugasnya mengawasi kinerja, salah satunya Diskan ini. Kita lihat kok tidak maju-maju, kata Sigit, Sabtu (7/10/2017).

Apalagi menurut Politisi PDI Perjuangan ini, lembaga DPRD turut menganggarkan anggaran untuk pengembangan perikanan khususnya di Balai Benih ikan (BBI) Danau Hanjalutung Kelurahan Petuk Katimpun dan BBI di jalan Tjilik Riwut Km 36 Palangka Raya. Ternyata malah BBI yang di Tjilik Riwut ini terbengkalai dan kurang terurus, tutur Sigit.

Dia menyarankan Wali Kota untuk mengevaluasi kinerja Kepala Dinas dan jajaran Diskan jika ingin ada perkembangan dari sektor perikanan di Kota Cantik. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru