Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Salurkan 600 Ekor Ayam Kampung

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Oktober 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara menyalurkan bantuan ayam kampung sebanyak 600 ekor kepada masyarakat. "Penyaluran bantuan ayam kampung ini untuk memenuhi permintaan dari masyarakat. Selain itu, juga bentuk keseriusan dinas dalam upaya mengembangkan peternakan dari segala jenis," kata Kabid Peternakan DKPP Sukamara, Syamsir Hidayat, Sabtu (7/10/2017).

Menurut Syamsir, bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten tahun 2017 dan dari beberapa sumber pendanaan lainnya. "600 ekor ayam ini terdiri dari 500 ekor ayam betina dan 100 ekor ayam jantan," ujarnya.

Lanjutnya, bantuan tersebut disalurkan kepada tiga kelompok di Kecamatan Sukamara. Pertama, kelompok Melati di Kelurahan Mendawai, kelompok Rose di Kelurahan Padang dan kelompok Sumber Karya di Desa Pudu. "Kami berharap dengan disalurkannya bantuan ayam kampung ini, kelompok yang menerima bisa mengembangkannya agar peternakan ayam kampung di wilayah kita bisa meningkat," ujarnya.

Dirinya mengingatkan, bantuan yang telah diberikan untuk tidak disalahgunakan, dengan benar-benar menernakkan bantuan tersebut. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru