Layanan Kas Titipan BI Kini Hadir di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabupaten Lamandau secara resmi memiliki layanan kas titipan Bank Indonesia (BI). Hal itu seiring dilaksanakannya peresmian dan pembukaan kas titipan BI untuk wilayah Lamanda pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng Cabang Nanga Bulik, Senin (9/10/2017).

Pada peresmian yang dipusatkan di halaman kantor BPD Kalteng Cabang Nanga Bulik tersebut hadir Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Wuryanto, termasuk sejumlah pihak terkait diantara adalah Kepala Kantor BPD Kalteng Cabang Nanga Bulik, Frima Kuayanto, dan mewakili pemerintah daerah Lamandau Wakil Bupati Sugiyarto.

Dalam kesempatannya Wuryanto menilai, dengan dibuka serta diresmikannya kas titipan BI di Bank Kalteng cabang Nanga Bulik, memiliki manfaat yang cukup besar, diantaranya adalah dapat kian memudahkan semua pihak dalam melakukan transaksi.

"Selain itu, dengan adanya kas titipan BI di Nanga Bulik ini maka nanti tidak harus jauh-jauh lagi berangkat ke BI Pangkalan Bun. Artinya, dari segi waktu akan lebih efisien, serta tentunya juga dapat kian mengurangi berbagai resiko teknis," katanya.

Ia juga menyebutkan, dengan adanya kas titipan BI di BPD Kalteng Cabang Nanga Bulik, kedepannya diharapkan mampu mencukupi likuiditas bank-bank lain di Lamandau. Pasalanya, jumlah besaran plafon yang disediakan cukup besar, yakni senilai Rp.150 milyar.

Di tempat yang sama, kepala Kantor BPD Kalteng Cabang Nanga Bulik, Frima Kuayanto, menyambut baik adanya pembukaan kas titipan BI di Naga Bulik yang dikerjasamakan dengan BPD Kalteng. Lebih dari itu, pihaknyapun mengajak agar bank-bank lain yang ada di Lamandau dapat memanfaatkan keberadaan kas titipan BI tersebut.

Dari pantauan, peresmian layanan kas titipan BI di Lamandau ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara pihak BI perwakilan Kalteng dengan BPD Kalteng Cabang Nanga Bulik. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru