Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Bisa Melatih Iman dan Taqwa Melalu Tabliq Akbar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Oktober 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua MUI Jakarta Barat, KH Munahar Muchtar menjadi penceramah dalam tabliq akbar memperingati Tahun Baru Islam 1439 H di Masjid Kecubung, Palangka Raya, Senin (9/10/2017).

Dalam ceramahnya KH Muchtar menekankan dalam menyambut tahun baru Islam, umat bisa melatih iman dan taqwa dalam rangka peningkatan akhlak, sesuai dengan jiwa-jiwa Islam yang diilhami dengan keindahan di bulan Muharam.

"Kita berharap kepada masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan. Adanya perbedaan suku, agama diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menambah kekuatan persaudaraan di wilayah Palangka Raya. Kita juga mengajak kepada masyarakat agar menjaga tali silaturahmi sesama warga," katanya.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia dalam sambutannya mengharapkan masyarakat mampu menjaga kerukunan umat beragama.

Bertoleransi dan bersama-sama untuk berkomitmen dalam pembangunan kota.

"Termasuk memberikan contoh positif antar sesama warga, untuk bahu membahu memberikan keindahan keragaman di ibu kota Kalimantan Tengah, di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru