Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Tradisional Tidak Mampu Bertahan Tanpa Campur Tangan Pemerintah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Oktober 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, meminta pemko turun tangan langsung mengelola pasar-pasar tradisional.

"Kita dari DPRD meminta Pemko Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pasar tradisional dari berbagai aspek. Tanpa campur tangan pemerintah, pasar tradisional tidak akan mampu bertahan," kata dia, Selasa (10/10/2017).

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan, kondisi pasar tradisional yang tidak memadai semakin membuat masyarakat tidak senang datang ke tempat itu. Akibatnya, lama-kelamaan pasar tradisional akan menghilang karena kalah bersaing dengan pasar modern.

"Apalagi kalau kondisi pasar tradisional masih identik dengan kesan kumuh dan kurang tertata, termasuk buruknya saluran pembuangan limbah yang menimbulkan aroma tidak sedap. Wah itu bisa membuat keadaan semakin buruk," katanya.

Dengan keadaan itu, tambah Umi, bila pemerintah tidak mampu menciptakan pasar tradisional sebagai pusat perbelanjaan yang nyaman dan higienis, bukan tidak mungkin masyarakat secara perlahan akan beralih berbelanja ke pasar modern. "Pasar tradisional yang bersih itu idaman seluruh masyarakat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru