Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Apresiasi Keberpihakan Pemko Pada Pendidikan Dan Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Oktober 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengapresiasi keberpihakan pemerintah kota terhadap kepentingan masyarakat. Keberpihakan itu, menurutnya, terlihat dari anggaran yang lebih banyak diarahkan pada sektor pendidikan dan kesehatan, bahkan lebih dari yang diamanatkan undang-undang.

"DPRD mengapresiasi pengalokasian anggaran pendidikan dan kesehatan oleh Pemko Palangka Raya dalam APBD 2017. Baik yang dalam APBD murni lebih-lebih yang baru kita sahkan dalam APBD perubahan. Bahkan alokasi untuk pendidikan dan kesehatan di Palangka Raya telah melebih dari amanat undang-undang," kata Sigit, Rabu (11/10/2017).

Politisi PDIP itu melanjutkan, undang-undang mengamanatkan minimal 20% anggaran APBD harus digunakan untuk pendidikan. Sedangkan pemko mengalokasikan sebesar 30,3%.

"Sementara itu, untuk kesehatan diamanatkan undang-undang itu minimal 10% dari total APBD. Ternyata pemko mengalokasikan hingga 17%. Kita apresiasi atas hal itu," sebut Sigit.

Besarnya alokasi anggaran pendidikan dan kesehatan, menurut Sigit, menjadi bukti program yang dilaksanakan Pemko Palangka Raya sudah prorakyat. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru