Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Gunung Mas Serahkan Bayi Orangutan

  • 12 Oktober 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pendi, warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas menyerahkan bayi orangutan yang telah dipelihara kurang lebih tiga tahun kepada petugas Yayasan BOS Nyaru Menteng, Palangka Raya, Kamis (12/10/2017).

Bayi orangutan itu diambil oleh petugas dari KSDA Kalimantan Tengah bersama pihak Yayasan BOS Nyaru Menyeng, Palangka Raya.

"BKSDA bersama kami ke Kuala Kurun untuk melakukan serah terima bayi orangutan dari masyarakat," ujar Humas Yayasan BOS Nyaru Menteng Monteredo Frindman kepada wartawan di sela serah terima bayi orangutan.

Pihaknya menerima informasi dari Dinas Kehutanan Kabupaten Gunung Mas bahwa ada orang yang hendak menyerahkan bayi orangutan. BKSD dan dan Yayasan BOS Nyaru Menteng cepat merespon dan kelokasj tempat bayi orangutan.

"Informasi yang kami terima bayi orangutan ini betina. Usia sekitar tiga tahun dan diberi nama Langkis. Berasal dari sebuah konsesi perkebunan kelapa sawit disekitar Desa Teluk Nyatu," terangnya.

Orangutan ini langsung dibawa ke pusat rehabilitasi orangutan Yayasan BOS Nyaru Menteng."Ini akan menjadi orangutan ke-18 yang masuk rehabilitasi BOS Nyaru Menteng sejak awal 2017. Dari Kabupaten Gunubg Mas sekitar 6 orangutan termasuk yang saat ini," terangnya lagi.

Sementara itu pihak yang menyerahkan bayi orangutan dengan iklas menyerahkan bayi orangutan meski pun telah dipeliharan kurang lebih 3 tahun. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru