Tiga Desa di Mura Segera Teraliri Listrik

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 13 Oktober 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 13 desa yang berada di Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya (Mura) belum terkoneksi jaringan listrik dari PLN.

Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph mengatakan, desa yang belum teraliri listrik di antaranya Desa Mahanyan, Tabulang, Mantiat Pari, Osom Tompok, Muwun, Doan Arung, Cangkang,Olung Siron, dan Dirung Bakung. "Desa yang sudah saya sebutkan ini akan kami programkan kembali di tahun anggaran 2018. Proyeksi kita koneksi jaringan listriknya di tahun 2019," terang Perdie, Jumat (13/10/2017).

Kemudian, lanjut Bupati, tiga desa lagi yakni Desa Belawan, Kalang Kaluh dan Mongkolisoi, jaringannya sudah dibangun tahun ini dan mulai bisa operasional 2018. "Tahun depan tiga desa ini sudah pasti menikmati Listrik," ungkapnya.

Perdie optimistis, program pemerintah pusat yakni Kalimantan Benderang bisa tercapai. Meski begitu, pihaknya juga tidak bisa hanya mengandalkan kontribusi penuh dari pihak manajemen PT PLN saja. Pihaknya juga berharap ada perusahaan lain yang ikut berkontribusi mewujudkan Kalimantan Benderang.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan kepada para kades di 13 desa yang belum teraliri listrik agar menyosialisasikan kepada warganya. "Saya tidak ingin mendengar gagalnya program ini hanya karena satu atau dua orang yang tidak ingin pohon karetnya ditebang dan keberatan," tegas Perdie. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru