Partai Nasdem Serahkan Berkas Calon Peserta Pemilu 2019 ke KPU Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Oktober 2017 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Palangka Raya mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya, Jumat (13/10/2017).

Ketua DPD Partai Nasdem M Rusdi bersama Sekretaris Partai Jeki Usin, dan Bendahara Partai At Prayer datang bersama rombongan ke KPU pada pukul 09.45 WIB.

Mereka didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Adjeh, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Ujang Iskandar, Dewan Pertimbangan Jawawi, dan petinggi Nasdem lainnya baik kota maupun provinsi.

Kedatangan rombongan Partai Nasdem ke kantor KPU di Jalan Tangkasiang itu diiringi dengan tarian khas Dayak. Selanjutnya mereka memasuki ruang KPU dan disambut Ketua KPU Kota Eko Riadi beserta komisioner lainnya.

Seperti diberitakan, KPU membuka penerimaan penyerahkan bukti keanggotaan partai politik dan bukti salinan KTP elektronik atau surat keterangan pada 3-16 Oktober 2017.

Parpol di tingkat kabupaten/kota memiliki kewajiban untuk menindaklanjuti pendaftaran di tingkat pusat dengan menyerahkan dokumen salinan bukti keanggotaan kepada KPU kabupaten/kota.

Dokumen tersebut meliputi daftar nama dan alamat anggota partai dalam bentuk Lampiran 2 Model F2-Parpol, salinan kartu tanda anggota partai, dan salinan KTP elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Parpol wajib mengunggah dokumen persyaratan ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Setelah itu, mencetak dokumen yang telah diunggah untuk diserahkan ke KPU. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru