Bupati Kobar Minta Beras Rastra Kualitas Jelek Segera Ditarik dan Diganti

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Oktober 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tekait temuan tumpukan beras di gudang Bulog Sub Divre Pangkalan Bun yang berusia 1,4 tahun dan laporan masyarakat mengenai buruknya kualitas beras untuk rakyat pra sejahtera (rastra), Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah meminta Bolog segera menarik beras tersebut dari peredaran. Lalu menggantinya dengan beras kualitas baik.

"Terkait hal ini kami minta agar Bulog Sub Divre Pangkalan Bun segera menarik beras itu. Demikian juga bila pihak kecamatan dan kelurahan atau desa menemukan beras serupa diharapkan segera mengembalikan dan meminta penggantian pada pihak Bulog," tegas Bupati saat sidak ke gudang Bulog Sub Divre Pangkalan Bun, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre Pangkalan Bun Rusli Pisol, menjelaskan bahwa sebenarnya beras yang dikeluhkan masyarakat masih layak konsumsi.

"Perlu diketahui, beras yang kita salurkan untuk rastra adalah beras medium. Jadi jangan dibandingkan dengan beras premium. Beras tersebut masih bisa disalurkan kembali setelah menjalani treatmen yaitu dibersihkan, dihilangkan kutu-kutunya," sebut dia.

Selain itu lanjut Rusli, pihak kecamatan, kelurahan/desa bila menemukan beras dengan kondisi yang jelek, diharapkap segera melaporkan dan meminta penggantian ke Bulog. "Bila ada temuan beras rastra dengan kualitas yang kurang bagus segera laporkan sesegera mungkin 1 x 24 jam," sebutnya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru