Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Dinas Pendidikan Kapuas ke Padang

  • 14 Oktober 2017 - 11:56 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas ' Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melakukan studi banding ke kota Padang, Sumatra Barat dalam rangka mempelajari kajian sekolah rujukan dan pengelolaan manajemen Berbasis sekolah seperti Bantuan Operasional Sekolah(BOS), Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Ujian Berbasis Komputer (UBK) dan Adiwiyata, sekolah ramah lingkungan.

"Kita kunjungan kesana dalam rangka melihat langsung sistem sekolah rujukan dan pegelolaan manajemen berbasis sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Ilham Anwar kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Sabtu (14/10/2017).

Menurut Ilham, pengelolaan manajemen berbasis sekolah meliputi bagaimana mengelola Dana BOS, UKS, Adiwiyata dan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). "Sekolah yang menjadi tujuan kunjungan SMP Negeri 1 Padang dan SD Negeri 11 Lubuk Buaya Padang," kata dia.

Menurut Ilham, dua sekolah ini menjadi tujuan studi banding karena memang sangat bagus. Semua yang dipelajari disana bisa diterapkan Kapuas. Hanya saja, semua itu tentu tergantung pada fasilitas.

Ilham berharap kedepan fasilitas pendukung sangat menunjang dalam penerapan kegiatan tersebut seperti fasiltas bangunan, perangkat kamputer, Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional.

"Semua bisa diterapkan di sini dan kita sudah melakukan itu,hanya saja perlu pendukung fasilitas penunjang saja, kalau dana BOS, UKS, Adiwiyata bahkan semua sudah kita jalankan hanya saja kembali ke sarana prasarana pendukung penunjangnya yang harus dilengkapi," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru