Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Sayap Kanan Kantor Gubernur Kalteng Makin Cepat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Oktober 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pembangunan kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terbakar pada sayap kanan, terus berlajut. Selasa (17/10/2017), atap sudah terpasang, beberapa dinding bangunan juga mulai tergarap.

Jika dihitung sejak peristiwa terbakarnya pada Minggu (1/11/2015) lalu, sudah hampir dua tahun gedung itu mangkrak tak terpakai untuk aktivitas perkantoran. Padahal sebelumnya, menjadi ruang kerja Biro Ekonomi dan Biro Keuangan.

'Kita ingin dikerjakan cepat, dan saya arahkan agar bagian kelistrikan satu grup tersendiri, bagian sanitasi tersendiri, fisik dinding sendiri, lantai sendiri, agar dengan begitu lebih cepat kerjanya,' kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Umum Setda Kalteng, Agus Pramomo.

Pelaksanaan pembangunan kembali gedung tersebut dilakukan sejak Mei 2017. Kontraktor pemenang tender proyek rehabilitasi senilai Rp 18,397 miliar adalah PT Hartono Karya Indonesia. Alat berat telah didatangkan pemenang lelang itu untuk mempermudah meruntuhkan sisa bangunan yang ada.

Kepala Biro Umum Setda Kalteng saat itu, Slamet Winaryo menargetkan 6-8 bulan selesai, Tetapi itu untuk bangunan fisiknya saja. Anggaran sebesar itu juga belum untuk interior dan meubelairnya. Begitu selesai dikerjakan dan layak ditempati, nantinya bisa ditempati sekretaris daerah dan biro lainnya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru