Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satpol PP Serahkan Burung Tingang ke BKSDA Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Aripandi, menyerahkan burung Rangkong atau Tingang kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

"Kami menerima penyerahan satwa langka yakni burung Rangkong, dan langsung kami ambil di rumah warga tersebut di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Rabu (18/10/2017).

Dari keterangan Aripandi, yang bersangkutan dapat burung Tingang tersebut saat sedang berada di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim Senin (16/10/2017). Di mana saat itu, dia melihat ada dua wanita yang membawa seekor burung.

Karena penasaran, diapun langsung melihatnya, dan ternyata burung tersebut adalah satwa yang dilindungi. Sehingga ia pun memintanya kepada dua wanita tersebut, dan langsung dibawa pulang ke rumah untuk diamankan sementara.

Sedangkan, kedua wanita tersebut mendapatkan burung itu saat melintas di Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Di mana saat itu burung berada di tepi jalan, sehingga mereka tangkap dan dibawa ke Disdukcapil.

Saat ini burung tersebut sementara diamankan di BKSDA dengan kondisi yang masih sehat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru