Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Urusan Parkir Liar Jadi Dilema Pemkot

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Oktober 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengatakan bahwa urusan parkir liar tampaknya masih menjadi dilema Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya.

"Persoalan parkir yang belum tertata ini juga telah menjadi dilema bagi Pemkot. Ini karena memang persoalan parkir liar sulit tertangani," kata Alfian kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Sabtu (21/10/2017).

Terlebih lagi, lanjut Alfian, para juru parkir liar ini dengan seenaknya membuka area parkir, meskipun kawasan itu bebas dari parkir.

"Keberadaan parkir liar ini, sangat jelas dapat dilihat, terutama ketika juru parkir memungut biaya tidak memiliki karcis atau retribusi parkir yang resmi. Termasuk juga tidak menggunakan atribut juru parkir, sebagaimana yang diatur pihak Pemkot Palangka Raya selama ini," tambah Politisi Partai Gerindra ini.

Seharusnya menurut Alfian ada metode untuk menangani parkir liar namun kegalauan Pemkot tampaknya belum usai dan belum menemui jalan keluar yang baik. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru