Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka Secara Resmi Smansa Cup 2017

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 21 Oktober 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah yang didampingi suami tercinta HM. Ruslan AS membuka secara resmi Smansa Cup ke 12 tahun 2017 di SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Sabtu (21/10/2017). Kegiatan Smansa Cup yang juga dihadiri oleh Kodim 1014/PBN, Polres Kobar, serta para kepala sekolah ini resmi dibuka dengan ditandai bunyi sirine.

Smansa Cup ke 12 yang digelar dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 1 Pangkalan Bun ke-54, diikuti oleh murid-murid dari 19 sekolah SMP sederajat dan 21 peserta SMA/SMK sederajat sekabupaten Kotawaringin Barat yang terbagi dalam 14 cabang lomba baik cabang olah raga maupun seni diantaranya bola voli putra - putri SMA/SMK sederajat, basket tingkat SMA/SMK sederajat, desain poster, tari tradisional, lomba cerdas cermat dan story telling.

Bupati memberikan apresiasi dan menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan Smansa Cup ke 12 tahun 2017 karena kegiatan tersebut mampu menyemarakan kegiatan olah raga serta memotivasi generasi muda Kobar untuk menyalurkan minat bakatnya ke hal - hal yang positif dan bermanfaat.

"Dengan semakin banyaknya kompetisi - kompetisi lomba di tingkat sekolah akan memberikan semangat peserta didik untuk terus belajar dan mengaktualisasikan diri ke hal yang positif," ujar Nurhidayah

Untuk melakukan pembibitan di bidang olahraga dan seni pihak sekolah juga dituntut kreatifitasnya dan berinovasi sehingga tidak terpaku pada kognitif atau pengajaran ilmu pengetahuan tetapi juga perlu penguatan rohani dan jasmani para siswa.

Kegiatan Smansa Cup ini dapat menjadi ajang bagi peningkatan kualitas serta kemampuan bersosialisasi generasi muda khususnya bagi pelajar di Kabupaten Kobar. "Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi upaya mencegah dari perilaku negatif generasi muda," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disemarakkan dengan penampilan para siswa sekolah SMA Negeri 1 Pangkalan Bun yang menampilkan tarian tradisional, seni beladiri, pramuka, serta pameran foto dan stan kuliner.

Dalam kesempatan itu Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan suami HM. Ruslan AS juga disambut dengan tradisi potong pantan serta pengalungan bunga sebagai simbol ucapan selamat datang. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru