Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Bakal Gelontorkan Anggaran Bidang Olahraga dan Seni

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 21 Oktober 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bakal menggelontorkan anggaran melalui APBD tahun 2018 guna pembibitan bidang olahraga dan seni di kalangan pelajar. Hal itu ditegaskan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, saat membuka secara resmi kegiatan Smansa Cup ke-12 tahun 2017 di halaman SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Sabtu (21/10/2017).

"Untuk memupuk bibit di bidang olahraga dan seni sudah ada kegiatan O2SN namun itu merupakan program pusat, ke depan khusus untuk kegiatan pelajar di Kobar, tahun 2018 kita akan anggarkan melalui APBD," tegas Nurhidayah yang didampingi suami tercinta HM. Ruslan AS serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kotawaringin Barat.

Menurutnya, dengan dikucurkannya anggaran untuk pembibitan di bidang olahraga dan seni maka nantinya pemerintah daerah tidak akan kesulitan dalam mencari bibit yang unggul untuk mewakili Kobar baik di tingkat regional Kalimantan Tengah maupun di tingkat nasional sehingga dalam hal ini, pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Smansa Cup ke 12 tahun 2017.

Ia juga menegaskan bahwa saat ini kewenangan untuk sekolah setingkat SMA sederajat berada ditangan provinsi namun secara administrasi berada di wilayah masing - masing untuk itu untuk peningkatan bidang olahraga dan seni serta memperlengkap sarana dan prasarana sekolah maka pihaknya meminta kepada para donatur serta pihak ketiga melalui progran Corporate Social Responsibility (CSR). "Paling tidak dari program CSR pihak ketiga turut membangkitan sektor pendidikan," imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap dari pihak ketiga nantinya juga bisa membantu untuk melengkapi sarana dan prasarana (Sapras), apalagi menurut bupati, SMA Negeri 1 Kotawaringin Barat banyak menorehkan prestasi baik di tingkat regional maupun nasional termasuk baru-baru ini menerima Adiwiyata dari Presiden RI, Joko Widodo. Dukungan untuk sarana dan prasarana khususnya mebeler yang dinilainya sudah waktunya dilakukan peremajaan. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru