Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antusiasme Peserta Festival Literasi Buktikan Kalteng Bangkit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Oktober 2017 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Baru-baru ini Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Festival Literasi Komunitas Baca. pada 16 - 19 Oktober 2017, di aula Balai Bahasa, Jalan Tingang Km 3,5 itu. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Bulan Bahasa 2017.

"Kami tidak menyangka bahwa animonya luar biasa. Ini membuktikan literasi di Kalteng telah bangkit. Telah muncul generasi-generasi yang mencintai literasi," kata Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Haruddin, Minggu (22/10/2017).

Haruddin menyatakan apresiasinya atas antusiasme para peserta. Menurutnya, empat lomba yang digelar, yakni Lomba Menulis Surat untuk Gubernur bagi Siswa SD, Lomba Menulis Cerpen bagi Siswa SMP, Lomba Apresiasi Puisi bagi Siswa SMA, dan Lomba Menulis Esai bagi Mahasiswa se-kota Palangka Raya telah menggugah minat berliterasi yang luar biasa.

"Saya bangga dan juga bersyukur kegiatan ini mendapat respons yang luar biasa. Siswa SD yang menulis surat jumlahnya sampai 150-an. Mereka bertebaran dan lesehan di aula ini saat lomba. Begitu juga siswa SMP yang menulis cerpen dan siswa SMA yang mengapresiasi puisi jumlahnya juga ratusan," kata Haruddin

"Sungguh, ini di luar dugaan. Hanya mahasiswa peserta menulis esai yang kurang banyak. Entahlah penyebabnya. Mungkin banyak yang belum paham atau belum percaya diri menulis esai. Yang jelas, kami sudah mengirimkan undangan ke semua perguruan tinggi di Palangka Raya," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru