Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Pejabat Eselon Bartim Diambil Sumpah dan Janji Jabatan Susulan

  • Oleh ANTARA
  • 15 September 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang  - Sebanyak 50 dari 54 pejabat eselon III dan IV diambil sumpah dan janji jabatan susulan di aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Jumat sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala BKPSDM Patt Budiman Andjab mengatakan, pengambilan sumpah dan janji jabatan ini merupakan rangkaian pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang dilaksanakan pada 11 Agustus 2017.

"Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 16/2017, pasal 56. Maka diperlukan pengambilan sumpah dan janji jabatan sebelum pejabat tersebut menduduki suatu jabatan," ungkapnya.

Menurutnya, pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut karena 54 ASN tersebut tidak bisa menghadiri acara pelantikan pada waktu itu.

Dengan terlaksananya pengambilan sumpah dan janji jabatan, maka para ASN tersebut tentunya akan menerima SK pengangkatan jabatan sehingga proses administrasi pada ASN tersebut lancar, seperti halnya gaji.

"Berdasarkan koordinasi dengan kepala daerah dan mengacu pada PP 16/2017, pengambilan sumpah dan janji jabatan bisa dilaksanakan setelah kepala daerah memberikan mandat. Oleh karena itulah dilakukan pada hari ini tanpa kepala daerah," ungkapnya.

Sebanyak 50 ASN menghadiri acara pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dilaksanakan tersebut. Sisanya sebanyak empat orang tidak bisa hadir karena mengikuti kegiatan Pesparawi di Lamandau dan ada satu orang sedang melaksanakan ibadah haji.

Berkaitan ASN yang tidak hadir tersebut, Patt Budiman menyatakan akan melakukan pengkajian sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan akan berkoordinasi dengan kepala daerah atau Bupati Barito Timur. (KBA)

Berita Terbaru