Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Kalteng Selalu Akomodasi Semangat Berliterasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Oktober 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah selalu mengakomodasi semangat berliterasi. Hal tersebut dibuktikan dengan menggelar Festival Literasi Komunitas Baca. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, pada 16 - 19 Oktober 2017.

"Balai Bahasa senantiasa mengakomodasi semangat berliterasi. Silakan terus berkarya bukan hanya dalam festival. Lalu, tunjukkan kepada kami dan akan kami dukung dan apresiasi," kata Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Haruddin, kepada Borneonews, Minggu (22/10/2017).

Menurut Haruddin, dalam kegiatan tersebut ada empat lomba yang digelar, yakni Lomba Menulis Surat untuk Gubernur bagi Siswa SD, Lomba Menulis Cerpen bagi Siswa SMP, Lomba Apresiasi Puisi bagi Siswa SMA, dan Lomba Menulis Esai bagi Mahasiswa se-kota Palangka Raya. Kegiatan itu telah menggugah minat berliterasi yang luar biasa.

"Saya bangga dan juga bersyukur kegiatan ini mendapat respons yang luar biasa. Siswa SD yang menulis surat jumlahnya sampai 150-an. Mereka bertebaran dan lesehan di aula ini saat lomba. Begitu juga siswa SMP yang menulis cerpen dan siswa SMA yang mengapresiasi puisi jumlahnya juga ratusan," katanya.

"Sungguh, ini di luar dugaan. Hanya mahasiswa peserta menulis esai yang kurang banyak. Entahlah penyebabnya. Mungkin banyak yang belum paham atau belum percaya diri menulis esai. Yang jelas, kami sudah mengirimkan undangan ke semua perguruan tinggi di Palangka Raya," pungkas Haruddin. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru