Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B Apresiasi Langkah Pemko Ganti TPS dengan Depo

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengapresiasi sikap Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang berencana menghapuskan secara keseluruhan keberadaan tempat pembuangan sementara (TPS) sampah dan menggantikannya dengan depo sampah.

"Apabila sudah ada depo sampah maka sudah tidak ada lagi TPS yang selama ini kerap merusak wajah lingkungan," kata Nenie, Senin (23/10/2017).

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Rojikinnor seiring dengan keberadaan depo, pihaknya kini telah mengoptimalkan kendaraan operasional pengangkut sampah yang ada.

"Seperti kendaran roda tiga yang dikelola UPT kelurahan. Kendaraan ini difungsikan untuk menerima angkutan sampah dari rumah warga. Saat ini cara tersebut sudah berjalan optimal, dengan begitu upaya mengatasi persoalan sampah dapat berjalan dengan baik," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana membangun tiga tambahan depo sampah di luar tiga depo yang sudah ada saat ini.

"Secara perlahan kita mulai membongkar keberadaan TPS sehingga masyarakat hanya dapat memanfaatkan keberadaan depo sampah yang telah terbangun. Hal tersebut juga sejalan dengan harapan Pemko Palangka Raya, yakni pembangunan depo seiring dengan upaya mengurangi jumlah TPS yang ada," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru