Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskusi Media Evaluasi Kinerja Tiga Tahun Jokowi-JK

  • Oleh Tim Borneonews
  • 27 Oktober 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS- Memasuki tahun ketiga pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, banyak hal telah dilakukan dan dikerjakan Jokowi dengan jarkonnya kerja, kerja, dan kerja.

Dalam tiga tahun, pemerintahan Jokowi-JK telah melakukan pembenahan di berbagai bidang, baik peraturan perundang-undangan, ekonomi, kesehatan, keamanan, pertahanan, pendidikan, infrastruktur, penguatan perbatasan, dan berbagai program lainnya.

Untuk membedah lebih lanjut capaian tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK, Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia bersama media massa menggelar diskusi media dengan tema 'Peran Publikasi Media dan Pemuda Dalam Pembangunan Pada Review Tiga Tahun Buah Pembangunan Pemerintahan Jokowi'JK'.

Adapun narasumber dalam diskusi ini adalah Delis Jukarson Hehi (anggota DPD RI), Yahdi Basma (anggota DPRD Provinsi Sulteng), Moh Hidayat Lamakarate (Sekretaris Provinsi Sulteng), dan Udin Salim (jurnalis senior). Diskusi media ini diadakan, Kamis (26/10/2017).

Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah I Gede Yogantara Teguh mengatakan, banyak hal telah dilakukan pemerintahan Jokowi-JK, khususnya di Regional Sulawesi untuk kawasan industri baru di luar Pulau Jawa. Antara lain di Morowali (Sulawesi Tengah), Bantaeng (Sulawesi Tenggara), Palu (Sulawesi Tengah), dan Konawe (Sulawesi Tenggara). Pembangunan infrastruktur di daerah lain sangat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik di Papua, Sumatera, Jawa, dan daerah timur lainnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum DPN Peradah Indonesia D Sures Kumar. Sures menyampaikan berdasarkan pengamatannya, pemerintahan Jokowi sampai hari ini sudah mampu mengurai berbagai masalah yang ada. Yang sangat menarik, Jokowi tidak latah untuk terlalu terlibat aktif dan konflik politik yang ada. Sehingga tetap fokus pada program nawacita-nya dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan. Seperti angka kemiskinan, pemerintahan Jokowi-JK telah membebaskan 821.570 jiwa dari status miskin. Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa tingkat kemiskinan Maret 2017 sebesar 10,64%.

Sures melanjutkan di bidang kesehatan Jokowi-JK sudah mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat. Sudah lebih dari 92 juta kartu diterima masyarakat.

"Semoga dengan adanya diskusi media ini, akan lebih menambah kaya informasi kita terkait dengan capaian-capaian program pemerintahan Jokowi-JK yang tersisa dua tahun lagi. Dan kita dapat memberi masukan yang baik untuk menyukseskan program pemerintah." (RO/B-3)

Berita Terbaru