Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penonton Via Vallen Banyak yang Mabuk hingga Dirujuk ke Rumah Sakit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Oktober 2017 - 00:09 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari sekitar 20 ribuan yang hadir menyaksikan konser Via Vallen di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (28/10/2017), ternyata ada saja penonton yang mabuk. Bahkan di antara mereka ada yang harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani.

Hal itu dikarenakan pria mabuk tersebut tidak sadarkan diri, hingga mulutnya berbusa.

"Satu orang kami larikan ke rumah sakit, karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi mulutnya mengeluarkan busa," ujar Sidik, salah satu anggota PMI Kotim.

Tidak hanya satu orang tersebut saja yang harus dievakuasi, namun ada juga yang langsung diantar ke Puskesmas Baamang II.

Selain dua orang tersebut, banyak pria yang datang ke konser Via Vallen tersebut mabuk. Terutama mabuk zenith carnophen, karena mereka berjalan seperti robot. Hal itupun membuat kepolisian langsung mengamankannya dan diserahkan kepada pihak PMI untuk diberikan perawatan.

"Kami amankan bagi yang mabuk, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kabag Ops Polres Kotim Kompol M Ali Akbar.

Sementara, Via Vallen hanya menyanyikan lima tembang lagu saja. Yang dibuka dengan lagu berjudul Kimcil Kepolen, dan ditutup dengan tembang penomenal miliknya yakni Sayang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru