Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IAIN Palangka Raya 'Impor' Dosen dari Universitas Al Azhar Mesir

  • Oleh Rokim
  • 31 Oktober 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Misi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ingin mencetak lulusannya menjadi sumber daya manusia (SDM) yang handal.

Namun untuk mencetak SDM handal tentunya diperlukan dosen yang handal pula. Untuk mendapatkan dosen yang hebat bisa dari internal kampus dan bisa juga dari luar.

Terobosan mencari dosen dari luar inipun juga sudah dilakukan IAIN Palangka Raya. Adalah Osama Abdul Mun'im Sayet, dosen dari luar negeri yang sudah bersedia mengajar di IAIN.

Dosen dari Universitas Al Azhar, Mesir ini sudah dua bulan mengajar di IAIN. Di sini Osama mengajar bahasa Arab dan ilmu-ilmu tentang Al Quran.

"Dia sangat senang mengajar di sini, karena para mahasiswanya sangat islami, menutup aurat," kata Abdullah translater Osama, Selasa (31/10/2017).

Selain mengajari para mahasiswa, rupanya Osama juga diminta untuk mengajari bahasa Arab kepada para dosen dan seluruh pegawai IAIN Palangka Raya.

"Tentunya IAIN sangat gembira karena langsung diajari oleh orang Arab. Jadi bagi masyarakat yang ingin belajar bahasa Arab tidak perlu datang ke Arab, tapi cukup di Palangka Raya saja," pesan Abdullah menerjemahkan perketaan Osama. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru