Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Lakukan Monitoring ke PT TGM

  • 01 November 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Komisi II DPRD Kapuas melakukan monitoring ke PT Tuah Gobel Mining (TGM) terkait pengunaan Izin Pemanfaatan Kawasan Hutan serta melihat langsung aktivitas pertambangan di perusahaan tersebut.

"Kita ingin melihat langsung aktivitas pertambangan disana serta IPKH yang dimiliki PT TGM sesuai dengan koridornya," kata ketua Komisi II DPRD Kapuas Darwandie kepada Borneonews di kantornya, Rabu (1/11/2017).

Menurut politisi senior PPP ini,monitoring ini juga sebagai tindak lanjut laporan warga adanya pencemaran terhadap dam serta ketingan jembatan akibatnya banjir.Serta laporan warga terkait keberadaan kayu di desa Lawang Kamah Kecamatan Timpah Indikasi nya penyala gunaan IPKHnya.

"Ini tindak lanjut dari komisi II adanya laporan warga pembuatan Dam yang berdampak banjir serta pencemaran akan kita lihat apa kah benar demiakian.Serta Dokumen terbang istilah yang bisa digunakan para penggiat kayu,dimana kayu tersebut seharusnya berada di Desa Tanggirang Kecamatan Kapuas Hulu bisa ke Desa Lawang Kamah Kecamatan Timpah,"ungkapnya

Jika memang ada pelanggaran hukum, kata dia, ada institusi yang akan menindaknya."Kita ingin melihat secara langsung kegiatan TGM secara langsung karena ini tugas dan fungsi kami sebagai DPRD," imbuhnya.

Ia menambahkan,kalau memang ada pelanggaran sesuai dengan,Hukum,Perda dan aturan lain yang mengikat Dewan punya hak untuk melakukan Rapat Dengan Pendapat (RDP). "Kalau memang ada kejanggalan di lapangan akan kita rekomendasi untuk dilakukan RDP degan pihak PT TGM,karena ini merupakan tugas dan fungsi dewan," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru