Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketahuan Pungli, Petugas Perhubungan Langsung Dipecat

  • 02 November 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Petugas jembatan timbang yang kedapatan melakukan pungutan liar di lapangan langsung dipecat, apalagi terlibat narkoba.

"Saya sudah peringatkan anggota, kalau sampai kedapatan pungli dan penggunaan narkoba langsung dipecat," kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat XVI Sri Hardianto seusai rapat koordinasi Kamis (2/11/2017).

Menurutnya, itu merupakan perintah dari pusat, tidak ada ampun lagi bagi petugas Perhubungan di jembatan timbang yang melakukan pungutan liar dalam bentuk apa pun. "Kalau pun ada muatan yang melebihi 10 ton, tentu kita imbau untuk dikurangi dan itu pun dikerjakan oleh sopir angkutan dan mereka bongkar sendiri," ungkapnya.

Sri Hardianto menegaskan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk mengambil tindakan secara hukum. Namun saat ini, para sopir sudah memiliki kesadaran dengan memilih memindahkan barang angkutan. "Saya akui kesadaran para sopir angkutan dengan menjaga kondisi jalan agar tidak rusak dan selalu mengurangi beban angkutan supaya kondisi jalan tetap baik," terangnya.

Tahun depan, pihaknya akan memperluas area parkir bagi truk yang nantinya masuk ke jembatan timbang. "2018 kita akan memperluas area parkir sehingga tidak ada lagi mobil yang parkir di badan jalan," terangnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru