Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Terluas, Gedung Kemenkumham Kalteng Masih Perlu Fasilitas Pendukung

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 November 2017 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gedung Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah dinyatakan Sekjen Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto sebagai kanwil terluas dan terbesar se Indonesia.

Gedung yang terletak di Jalan Adonis Samad, Palangka Raya dengan luas 3.278 M2 itu menghabiskan dana pembangunan sebesar Rp 21.642.248.306,- dari total pagu yang dialokasikan sebesar Rp 22.212.423.000,-

Namun demikian, gedung tersebut masih perlu beberapa fasilitas pendukung. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Agus Purwanto mengatakan, fasilitas pendukung yang perlu dilengkapi yakni pendingin ruangan atau AC.

Kemudian mesin genset yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk bekerja jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik. "Namun demikian, dengan adanya gedung baru yang sangat representative ini, kami segenap pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng bertekad untuk bekerja lebih profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif," ucap Agus Purwanto.

Dia menambahkan, gedung baru tersebut terbagi atas dua gedung utama. Untuk gedung satu dimulai dari teras hingga lorong tengah. Sedangkan gedung dua mulai dari lorong tengah hingga ke belakang.

Masing-masing gedung, lanjut dia, diisi oleh dua divisi. Divisi Keimigrasian dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM berada pada gedung satu, karena tugas dan fungsi kedua divisi ini lebih banyak pada pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan gedung kedua diisi Divisi Pemasyarakatan dan Divisi Administrasi karena lebih banyak melakukan pelayanan kepada satuan kerja di lingkungan kantor wilayah. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru