Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Dangdut Karang Taruna II Wadah Salurkan Bakat dan Jadi Hiburan Rakyat

  • Oleh Uriutu
  • 11 November 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok -  Festival dangdut II yang diselenggarakan oleh Karang Taruna barito Selatan (Barsel) sebagai wadah menyalurkan bakat sekaligus bisa menjadi hiburan rakyat.

Demikian diungkapkan wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir saat membuka festival dangdut karang taruna II, di taman Iring Witu. Jumat (10/11/2017) malam. 'Kami sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh karang taruna ini. Karena festival ini sebagai ajang dan wadah para pemuda untuk menyalurkan bakat sekaligus sebagai hiburan masyarakat,' kata Aty Djoedir.

Menurutnya, untuk menunjang kreativitas para pencinta dangdut khusunya di wilayah barsel  agar bisa mengasah kemampuan dan mampu bersaing dengan daerah lain. Musik dangdut, lanjut dia, adalah genre musik yang digandrungi oleh masyarakat.Oleh sebab itu sebagai pemerintah pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini.

Ia berharap melalui kegiatan ini, para pemuda bisa lebih kreatif dalam pengembangan diri agar terhindar dari jerat dan penyalahgunaan narkoba.

Ditempat yang sama ketua karang taruna Barsel, Ideham mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin pihaknya yang akan diselenggarakan setiap tahun ini. Karena, hampir 75 persen masyarakat barsel pencinta musik dangdut

'Festival dangdut ini yang kedua kalinya di gelar ini sebagai ajang menyalurkan hobby dan bakat para penyanyi dangdut,' ucap dia.

Adapun perserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 66 orang terdiri dari 37 pria dan 29 wanita. Dan kegiatan ini digelar sampai Minggu (11/11/2017) malam. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru