Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto: Kalteng Subur tapi Miskin

  • Oleh James Donny
  • 14 November 2017 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meskipun Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan bumi yang subur, namun hingga saat ini di wilayah taraf ekonomi masyarakatnya masih banyak yang berada di garis kemiskinan.

Demikian pengakuan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menghadiri kunjungan Menteri Pertanian pada penanaman padi di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Senin (13/11/2017).

"Kalteng adalah bumi yang subur tapi masyarakatnya miskin, petani dan nelayan masih banyak yang hidupnya susah," katanya.

Kondisi tersebut menurutnya dapat dilihat juga dari angka APBD Kalteng masih berada di angka Rp4,8 triliun.

Ke depan, kata dia, APBD Kalteng harus ada diatas Rp7 - Rp10 triliun. "Tidak ada yang tidak mungkin, asal kita bekerja ikhlas dan tulus, dan tidak mendahulukan kepentingan pribadi tapi siap melayani masyarakat," kata Gubernur.

Kecamatan Pandih Batu sebagai penghasil pertanian yang diandalkan ke  depan, menurutnya, perlu dilakukan upaya meningkatkan hasil pertaniannya, di antaranya terkait masalah infrastruktur. "Ini infrastrukturnya akan saya urus dan sharing dengan bupati, karena wilayah yang menghasilkan prospek ke depan untuk Kalteng, itu harus diperhatikan," ujar Gubernur. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru