Polisi Jadi Pembina Upacara di Pesantren dan SMA di Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 14 November 2017 - 09:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah kesempatan yang paling berharga bagi seorang kapolsek diberikan kesempatan menjadi inspektur upacara disebuah pesantren dan SMA.

Sebab selain untuk memperkuat silaturrahmi juga merupakan kesempatan untuk memberikan pencerahan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Pulau Petak ini. Dimana Kapolsek Pulau Petak Ipda Catur Winarno diberikan kesempatan untuk menjadi pembina upacara di Pondok Pesantren Al Amin dan SMAN 1 Pulau Petak.

Dalam kesempatan ini perwira pertama polisi ini menyampaikan tentang bahaya narkoba. "Selain itu juga kita aktif melakukan penyuluhan ke sekolah guna mengantisipasi peredarannya di tingkat pelajar," ungkap Ipda Catur kepada Borneonews.co.id melalui pesan singkatnya, Selasa (14/11/2017).

Tidak hanya itu, dia juga tiada henti-hentinya mengimbau kepada seluruh sekolah baik dewan guru ataupun para pelajar agar selalu patuh dan tertib dalam berlalu lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan yang membuat jatuhnya korban.

"Kita imbau juga warga untuk mematuhi syarat dalam berkendara, mulai dari kelengkapan keamanan hingga mematuhi rambu lalu lintas, terkhusus kepada anak sekolah agar tidak kebut-kebutan atau semacamnya, karena itu selain merugikan diri sendiri juga membuat masyarakat jadi terganggu," ujarnya.

Ipda Catur juga mengajak masyarakat Pulau Petak agar aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Jika ada menemui indikasi tindak kejahatan segera laporkan ke Kepolisian terdekat," pesannya. (HAMDI/B-6)

Berita Terbaru