Ditpolair Siapkan Penyelam untuk Pengamanan Mandi Safar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 November 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan air pada kegiatan budaya Mandi Safar di Sungai Mentaya, Rabu (14 /11/2017) besok, Ditpolair Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menyiapkan sejumlah personel penyelam untuk pengamanan.

"Ada beberapa penyalam dari anggota kami yang akan melakukan pengamanan. Sehingga kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan langsung bisa diantisipasi," kata Direktur Polair Polda Kalteng, Kombes Pol Badarudin, Selasa (14/11/2017).

Selain penyelam, dua rigid inflatable boat (RIB) hingga tim Search and Rescue (SAR) ditpolair juga diterjunkan. "Kami sudah siap melakukan pengamanan di kegiatan Mandi Safar tersebut. Begitu juga fasilitas dan personel terbaik," kata Badarudin.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan agar masyarakat maupun wisatawan yang datang merasa lebih aman dan terjaga dengan kehadiran personel ditpolair.

Mandi Safar akan dilaksanakan pada Rabu (15/11/2017), yang terpusat di Ikon Kota Patung Jelawat dan Dermaga Habaring Hurung. Kegiatan itu akan melibatkan ribuan orang yang akan bercebur ke Sungai Mentaya. Itu merupakan budaya turun temurun. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru