Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras Sejahtera Barito Timur Tersalurkan Seratus Persen

  • Oleh ANTARA
  • 09 November 2017 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jatah beras sejahtera untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kabupaten Barito Timur untuk tahun 2017 telah tersalurkan seratus persen.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Barito Timur Supiatno mengatakan, total beras tersalurkan telah mencapai seratus persen sesuai pagu anggaran total yakni 590.220 kilogram per tahun.

"Untuk triwulan empat yang tersalurkan berjumlah 147.555 kilogram untuk 3.279 Kepala Keluarga atau rumah tangga sasaran (RTS) dimana penyalurannya sudah awal bulan (November) ini," kata Supiatno, Rabu (8/11/2017).

Mantan Camat Pematang Karau ini menjelaskan, mekanisme penyaluran beras sejahtera disalurkan langsung Bulog Buntok kepada 10 kecamatan dan dilanjutkan penyaluran ke desa-desa.

Harga beras sejahtera dihargai Rp1.600 per kilogram per Kepala Kekuarga (KK) dengan jatah 15 kilogram per KK.

Untuk pengawasan penyaluran, Supiatno mengharapkan BPD desa berperan aktif melakukan pengawasan agar oenyaluran sesuai dengan data penerima atau RTS yang ada.

Kakansilog Buntok Lenny menerangkan, penyaluran beras sejahtera sejak triwulan pertama hingga keempat berjalan lancar. Kendala dihadapi karena kondisi infrastruktur jalan menuju desa yang jauh dari jangkauan dan ketika hujan.

'Beras sejahtera yang dibagikan merupakan pengadaan dalam negeri dan sejumlah mitra daerah yang sesuai standar dan mutu," ujar Lenny. (KBA)

Berita Terbaru