Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Kepada Muslimat NU Barito Timur

  • Oleh ANTARA
  • 09 November 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyaksikan langsung pelantikan Pengurus Cabang Muslimat Nahdatul Ulama Bartim periode 2015-2020 di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Kamis (9/11/2017).

Bupati Ampera berpesan, agar para ibu yang tergabung dalam Muslimat NU untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

"Saat ini telah bekerja dengan baik dan sesuai anggaran rumah tangga. Untuk ke depannya, saya mengharapkan kegiatan yang tekah dilaksanakan seperti kegiatan keagamaan lomba habsyi maupun pembinaan anak dapat terselenggara dengan baik," kata Ampera.

Atas kegiatan yang telah terlaksana hingga saat ini, Ampera menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Terlebih, kata Ampera, dengan adanya pembentukan Laskar Anti Narkoba dari Muslimat NU Barito Timur yang bertujuan membentengi generasi muda dari bahaya narkoba.

Hal ini hendaknya bisa diaplikasikan oleh kaum Hawa yang tergabung di Muslimat NU Barito Timur.

"Saya juga mengharapkan bisa bekerjasama dengan BNK Bartim untuk penyuluhan anti narkoba pada anak, tetangga, nahdiyin dan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Sebab, lanjut Ampera, narkoba merupakan musuh yang tidak mengenal status. Mau siapa saja, anak-anak maupun dewasa atau pegawai hingga orang miskin pun bisa terjerat narkoba.

Ketua PC Muslimat NU Bartim Hj Inayah Rahimi menerangkan, tujuan terbentuknya organisasi yang dipimpinnya untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum muslimat, anak dan keluarga, serta menjadi keluarga yang mendapatkan keimanan kepada Allah.

"Kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini diantaranya pengajian rutin sebanyak dua kali sebulan, melaksanakan kegiatan peringatan agama Islam, lomba habsyi, pembinaan anak, serta ziarah ke makam para wali yang ada di Kalsel dan Kalteng," katanya.

Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Hj Rahmaniar menegaskan, organisasi muslimat bukanlah organisasi untuk politik.

"Kaum muslimat ada di mana-mana tapi tidak kemana-mana. Orangnya boleh berkiprah di politik tapi tidak boleh membawa organisasi sebagai politik praktis, " tegasnya. (KBA)

Berita Terbaru