Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Muara Teweh Usulkan Bundaran di Simpang Tiga Jingah

  • Oleh Ramadani
  • 18 November 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jalan lintas provinsi yang berada di Kelurahan Jingah tepatnya di jalan simpang tiga Jalan H Koyem saat ini mulai ramai dilalui warga.

Simpang tiga ini sangat rawan terjadi kecelakaan karena sempit dan ada tikungan tajam. Karena itu warga mengharapkan di simpang tiga ini agar bisa dilakukan pelebaran dan dibuatkan bundaran untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Menangapi usulan ini Angota DPRD Barito Utara, Purman Jaya mengatakan bahwa jalan tersebut memang sudah seharusnya dilakukan pelebaran dan dibuatkan bundaran.

Hal ini di karena jalan yang berada di simpang tiga jingah itu sekarang sudah mulai dipadati oleh para pengendara. Selain mengunakan jalan lama, warga juga mengunakan jalan baru H Koyem, baik keluar maupun yang masuk ke dalam kota Muara Teweh.

'Terkadang kita juga sering melihat adanya alat berat yang melintasi jalan tersebut,'ucap Purman Jaya, Sabtu (18/11/2017).

Oleh sebab itu sebelum budaran itu dibuat, hendaknya kepada instansi terkait agar bisa menempatkan pos jaga yang mengatur jalanya arus lalu lintas, seperti jam berangkat dan pulangnya anak sekolah.

'Bundaran ini prioritas untuk dibangun agar mengantisipasi terjadinya laka lantas. Jangan sampai nantinya sudah terjadi kecelakaan baru berinisiatif untuk membangun,' tandasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru