Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Balap Liar di Jalan Raya, Sejumlah Siswa SMA Diamankan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 November 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polsek Jaya Karya, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengamankan sejumlah siswa sekolah menengah atas (SMA). Para remaja itu diamankan lantaran menggelar balapan liar di Jalan Parto Muksin dan Jalan HM Arsyad, Km 45, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Sabtu (18/11/2017) malam.

Mereka yang diamankan lantas diberi pembinaan. Sedangkan sepeda motor yang tidak memiliki dukumen lengkap langsung ditahan. "Ada lima kendaraan yang kami tahan. Sedangkan pengguna motor kami berikan pembinaan," ujar Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro, Minggu (19/11/2017).

Sepeda motor yang diamankan yakni Yamaha Vega RR dengan nomor polisi KH 6101 LQ, Yamaha Jupiter Z nomor polisi KH 5437 F, dua unit Yamaha Jupiter Z tanpa nomor polisi, dan Yamaha Mio nomor polisi KH 3526 LU.

"Sudah kami berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut," kata Hamdan.

Jajaran Polsek Jaya Karya saat ini terus menggelar patroli untuk mengantisipasi aksi balap liar. Sebab aksi tersebut tidak hanya membahayakan para pelaku tetapi juga pengguna jalan lainnya. Mengingat jalan tersebut merupakan jalur trans kalimantan yang menghubungkan Kabupaten Kotim dan Seruyan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru