Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ladimi Tewas Tertimpa Pohon Karet

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 20 November 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Warga Desa Muara Untu, Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura), Ladimi (55), tewas tertimpa pohon karet saat mencari rotan di kebun miliknya, Minggu (19/11/17) kemarin.

Sahmi (16), anak korban sekaligus satu-satunya saksi mata dalam kejadian tersebut mengatakan, lokasi kebun karet milik keluarganya itu berada di seberang Desa Muara Untu. Untuk mencapai lokasi itu harus menggunakan perahu. "Kami berdua berangkat dari rumah sekitar pukul 9.00 WIB dan tidak manyangka hari itu merupakan hari terakhir ayah saya," ungkap Sahmi, Senin (20/11/2017).

Menurut Sahmi, sebelum tewas ayahnya saat itu menarik rotan yang kebetulam terlilit di pohon karet yang sudah hampir tumbang. Sontak saja batang pohon yang terlepas tersebut langsung menimpa Ladimi dari arah belakang. "Hantaman pohon karet tersebut mengenai kepala bagian belakang ayah dan juga batang karet yang jatuh tadi menindih tubuh ayah," tambahnya.

Sahmi melanjutkan, melihat hal tersebut dirinya terkejut dan berteriak meminta tolong. Ia berusaha menyingkirkan pohon karet yang menimpa ayahnya dan menggengendong tubuh ayahnya yang sudah penuh dengan darah untuk segera dibawa pulang. Namun sayang, Ladimi telah menghembuskan napas terakhirnya.

Di tempat yang sama, Udi, warga di sekitar kebun karet mengatakan dirinya pada saat kejadian berada dekat dengan lokasi tewasnya Ladimi. Ia mengaku sempat mendengar suara pohon roboh dan mendengar suara minta tolong. "Mendengar suara minta tolong saya langsung bergegas mencari sumbernya. Setelah sampai korban sudah tidak bernyawa lagi dengan ditemani anaknya yang saat itu menunggu bantuan datang dari warga desa," ungkap Udi. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru