Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepada Menteri Yohana Bupati Sakariyas Sampaikan Ini...

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 November 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yohana Susana Yembise dan rombongan yang telah berkunjung ke Kasongan.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana Susana Yembesie beserta rombongan dan Bapak Gubernur Kalteng yang diwakili Asisten II Setda Prov Kalteng yang telah hadir di acara ini," ucap Sakariyas diawal sambutannya pada acara deklarasi Kabupaten Katingan menuju kabupaten layak anak di Gedung Selawah Kasongan, Senin (20/11/2017).

Menurut orang nomor satu di Katingan itu, acara deklarasi Kabupaten Katingan menuju Kabupaten Layak Anak di Kasongan adalah untuk pemenuhan hak-hak anak di daerahnya.

Itu untuk mendukung gerakan dunia dalam menciptakan dunia yang layak bagi anak berdasarkan ratifikasi kovensi hak anak, persayuan bangsa-bangsa melalui keputusan Presiden RI Nomor 36 Tahun 1990 dan sebagai wujud pelaksanaan undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Di mana disebutkan bahwa setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, dan berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru