Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Dituntut Lebih Berkiprah di Tengah Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 November 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK se Kabupaten Katingan di Aula Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Selasa (21/11/2017).

Dalam sambutannya, Sakariyas mengatakan, rakor merupakan salah satu bentuk untuk membangun keluarga dan masyarakat. Di samping itu sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap berbagai program yang dilaksanakan dan yang diprogramkan untuk tahun 2018.

"Saya berharap semua peserta agar bersungguh sungguh mengikuti dan memanfaatkan rakor ini dengan optimal," pesan Sakariyas.

Tujuannya, agar peserta memeroleh wawasan dan pengetahuan. "Sehingga kiprah TP PKK lebih diakui keberadaannya di tengah masyarakat," katanya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, Daurwatie Sakariyas mengatakan peserta yang mengikuti rakor ini sebanyak 100 orang, terdiri dari ketua dan sekretaris. Kemudian ketua Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV dari 13 Kecamatan.

Sementara untuk narasumber yakni dari TP PKK Provinsi Kalteng dan dari Pokja I hingga Pokja IV. "Tujuan dari rakor ini terciptanya persamaan persepsi tentang tupoksi kelembagaan PKK. Juga terciptanya komitmen bersama dalam rencana program kerja, dan terwujudnya sharing informasi tentang kebutuhan kader PKK di segala tingkatan," kata Daurwatie. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru