Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok PMI dan PPNI Barito Timur Gelar Donor Darah Massal

  • Oleh Uriutu
  • 24 November 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang ' Palang Merah Indonesia (PMI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Barito Timur (Bartim) akan melaksanakan donor darah massal di RSUD Tamiang Layang pada Sabtu (25/11/2017).

Wakil Bupati sekaligus Ketua PMI Bartim, Suriansyah mengatakan, donor darah ini merupakan program PMI yang bekerjasama dengan PPNI. "Besok, Sabtu (25/11/2017) kita melaksanakan donor darah massal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang," kata Suriansyah kepada Borneonews, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, donor darah selain untuk membantu orang sakit juga bagus untuk kesehatan bagi si pendonor. Untuk itu, dirinya berharap banyak peserta yang mendonorkan darahnya.

Selain itu, lanjut dia, program ke depannya yakni di setiap kecamatan akan diupayakan ada PMI. Dengan begitu, mereka bisa cepat respon bila ada kegiatan atau hal penting yang memerlukan PMI. "Pembentukan PMI di setiap Kecamatan ini agar berperan lebih eksis lagi. Sehingga hal-hal yang berhubungan dengan PMI bisa dilaksanakan dengan cepat dan akurat," jelas dia.

Selain itu, di bulan ini juga pihaknya akan menggelar sunatan massal di Puskesmas Ampah Kecamatan Dusun Tengah. Hanya saja, targetnya tidak terlalu banyak menyesuaikan dengan anggaran. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru