Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesawat Terbakar di Bandara Sanggu, Satu Tewas dan Lima Luka

  • Oleh Uriutu
  • 24 November 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Pesawat kecil membawa enam penumpang terbakar di Bandara Sanggu, Buntok, Kabupaten Barito Selatan yang menyebabkan satu orang meninggal dan lima lainnya mengalami luka serius.

Pesawat terbakar ini saat hendak lepas landas mengalami kerusakan mesin menyebabkan return to base (RTB) hingga tergelincir dan meledak.

Peristiwa ini terlihat saat simulasi penanggulangan gawat darurat (PGD) yang dilakukan Bandara Kelas III Sanggu bersama Pemadam Kebarakan dan Satpol-PP, petugas kesehatan, PMI, Kepolisian dan TNI.

'Simulasi dan latihan ini sebagai salah satu supporting pelayanan bandara apabila nanti sudah dibuka penerbangan pulang pergi rute Buntok- Banjarmasin,' kata Kepala Bandara Sanggu, Agus Purwanto kepada Borneonews.co.id via telepon seluler, Jumat (24/11/2017) sore.

Dia menambahkan pelatihan ini pertama kali digelar oleh UPBU Kelas III Sanggu untuk mensuport bandara memaksimalkan pelayanannya.

Latihan ini dilaksanakan mengacu petunjuk teknis Dirjen Perhubungan Udara tentang keselamatan dan kenyamanan pelayanan bandara.

Selain itu agar lebih mudah dimengerti serta dipelajari secara lebih baik. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh instansi yang tergabung dalam kegiatan simulasi ini. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru