Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPOM Ingatkan Konsumen Lakukan Ini Sebelum Beli Produk

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 November 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Produk yang aman dan higenis akan selalu menjaga kesehatan seseorang. Sebaliknya, jika produk yang dikonsumsi tidak aman apalagi masa berlakunya habis, tentu saja berdampak bagi kesehatan.

Oleh sebab itu, dalam rangka Gebyar Bulan Keamanan Pangan ini, Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya, Trikoranti Mustikawati mengimbau masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas.

Cerdas dalam arti jika membeli sebuah produk, harus diawali dengan pengecekan kemasan label, izin edar dan kedaluarsa. "Jadi sebelum membeli harus dilihat dulu. Supaya produk yang dibeli aman dikonsumsi," imbau Trikoranti disela-sela acara Gerakan Masyarakat (Germas) Sadar Pangan Aman (Sapa) dalam rangka Gebyar Bulan Keamanan Pangan di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (26/11/2017).

Selain untuk konsumen, Trikoranti juga mengimbau pelaku usaha supaya selalu memproduksi pangan yang bermutu dan memperhatikan higenis sanitasi.

"Jangan menggunakan bahan berbahaya yang dimasukkan ke pangan. Sehingga dengan pangan yang aman, masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah akan sehat," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru