Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tantangan Kaukus Perempuan Parlemen Katingan Cukup Berat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 November 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah, Andina Teresia Narang mengatakan jika tantangan bagi pengurus kaukus perempuan parlemen di Katingan kedepan cukup berat.

Demikian diutarakan Andina yang juga anggota DPRD Provinsi Kalteng seusai melantik pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Katingan di Kasongan, Selasa (28/11/2017).

"Tantangan yang berat yang harus dihadapi bagi kaukus perempuan parlemen khusus di Katingan ini, yaitu tahun 2018 yang juga tahun politik, itu saya nilai cukup berat tantangannya," ujarnya.

Lainnya, kata politisi PDI Perjuangan ini, menyangkut kepercayaan dan pengakuan dari anggota dewan laki-laki, dari partai politik dan dimata publik.

Selanjutnya menyangkut kuat dan solidnya kaukus perempuan parlemen dengan masyarakat.

"Kemudian menyangkut regulasi yang harus kita kawal, soal kekerasan kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak," ujarnya.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh pengurus kaukus perempuan parlemen Kabupaten Katingan untuk bersungguh-sungguh memegang amanah yang telah diberikan, sehingga dapat melaksanakan amanah itu dengan baik dan menjalankan dengan hati yang ihklas," harap Andina.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru